fbpx

Asyiknya Glamping


Camping atau kemping adalah kegiatan berkemah atau kegiatan di alam terbuka dengan mendirikan tenda dan kegiatan alam lainnya. Manfaat kemping ini banyak lho, Sobat Bagus. Selain tentunya kita bisa menikmati udara segar, Sobat Bagus juga bisa menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga, menikmati alam, dan meningkatkan kesehatan. Kegiatan kemping ini membuat kita lebih mencintai alam. Nah, untuk para Sobat Bagus yang mau mencari pengalaman baru liburan dengan kemping mungkin bisa mencoba dulu glamping sebelum mengadakan kegiatan kemping yang sebenarnya. Glamping atau glamorous camping adalah kegiatan berkemah di sebuah tempat tertentu yang sudah disediakan fasilitas berkemah dan fasilitas pendukung lainnya yang didesain untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung. Jadi seperti hotel dalam bentuk kemah atau pondok. Sobat Bagus bisa coba pengalaman glamping yang berkesan di tempat-tempat berikut ini.

The Canopi, Bintan, Kepulauan Riau

Di Bintan, Kepulauan Riau juga terdapat area glamping yaitu The Canopi. Setiap tenda memiliki ruangan yang luas, taman pribadi, tempat tidur besar tipe four-poster serta fasilitas modern seperti AC, televisi LCD, dan Wi-Fi. Selain itu, tempat ini juga memiliki Crystal Lagoon yang menjadi arena rekreasi laguna air laut pertama di Asia Tenggara yang menawarkan berbagai macam kegiatan air, seperti berenang, kayak, wakeboarding, hingga jetovator.

Forrester Glamping Co., Megamendung, Bogor

Untuk Sobat Bagus yang mau cari glamping dekat Jakarta bisa coba mengunjungi Forrester Glamping Co. di daerah Puncak Bogor. Di sana Sobat Bagus akan diberikan beberapa pilihan tenda yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Jika dilihat dari luar maka nampak sederhana, namun di bagian dalamnya sudah terdapat fasilitas setaraf dengan hotel berbintang. Jika ingin menghangatkan badan, di sini juga terseda area khusus untuk menyalakan api unggun. Untuk memanjakan para tamu, disini juga tersedia cafe dan juga pesta BBQ. Selain itu juga tersedia fasilitas untuk nonton film bareng dengan layar lebar. Ada juga kolam untuk Sobat Bagus yang senang memancing.

Legok Kondang Lodge, Ciwideuy, Bandung

Glamping Legok Kondang Lodge berada pada ketinggian 2089 meter di atas permukaan laut. Dari tempat ini pengunjung dapat melihat pemandangan perbukitan yang indah dan merasakan angin sepoi-sepoi yang menyegarkan sambil menjelajahi situs ini. Pemandangan paling umum yang dapat ditemukan pengunjung di tempat wisata ini adalah hutan pinus yang rimbun. Legok Kondang Lodge menawarkan tenda standar, tenda mewah dan juga paket untuk keluarga. Fasilitas paling terkenal adalah rafting. Outbound di sini ini cocok untuk semua tingkat usia asalkan mengikuti instruksi dengan baik sebelum melakukan aktivitas outbound tersebut. Bagi pengunjung yang tidak suka kegiatan yang menantang, hal-hal menyenangkan lainnya bisa dicoba, misalnya bergabung dengan grup trekking.

Nira Camper Village, Yogyakarta

Kalau glamping pada umumnya menawarkan sensasi menginap di sebuah tenda dengan beragam fasilitas, Nira Camper Village menawarkan suasana glamping berbeda dengan unit berupa gelembung besar yang transparan. Glamping bubble di Nira Camper Village bentuknya mirip dengan igloo yang letaknya di tengah persawahan. Bentuk bubble tent yang transparan akan membuat tamu yang menginap dapat melihat bintang dengan jelas pada malam hari. Meski terlihat ringan, bubble tent ini terbuat dari bahan plastik khusus yang kuat seperti tenda. Pilihan glamping bubble di Nira Camper Village ini cocok untuk orang yang mencari pengalaman menginap super unik. Nira Camper Village Yogyakarta menawarkan berbagai fasilitas untuk tamu, seperti bubble tent, kamar mandi terpisah, ruang tengah, pantry, hingga kolam renang.

Jeeva Beloam Beach Camp, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat

Glamping ini lokasinya yang terletak di ujung timur Semenanjung Tanjung Ringgit, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Penginapan ini letaknya benar-benar jauh dari keramaian. Kemah pantai di sini dibangun menggunakan kayu daur ulang dan bambu dengan atap alang-alang terinspirasi dari rumah tradisional suku Sasak. Terdapat 11 pondok di tepi Pantai Beloam. Sinyal telepon dan listrik di tempat ini juga sangat terbatas dan di sini tidak menyediakan hiburan seperti Wi-Fi ataupun televisi.

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh dana cepat hanya modal BPKB kendaraan anda? Langsung aja klik tombol dibawah ini!