fbpx

Wisata di Ubud Bali


Beberapa waktu yang lalu, Ubud menempati peringkat ke 3 kota terbaik di Dunia dalam “Best City in The World” tahun 2022 oleh Travelandleisure. Pasti kalau Sobat Bagus sedang jalan-jalan ke Bali, Ubud merupakan salah satu destinasinya. Selain karena viewnya yang bagus, Ubud juga dikenal sebagai tempat wisata dengan  kebudayaan dan kesenian Bali yang kental. Nah, biar Sobat Bagus tidak bingung mau kemana saja kalau sedang di Ubud, Bagusanmana akan kasih info beberapa wisata yang menarik.

Tegalalang

Tempat ini sangat terkenal di kalangan wisatawan pengunjung Bali. Sawah yang luas dengan sistem terasering sangat cocok dikunjungi buat Sobat Bagus yang mau nongkrong ngopi-ngopi cantik with the view. Sobat Bagus juga bisa trekking di sawah tersebut dan berfoto di beberapa spot yang menarik. Tidak ada tiket masuk untuk menuju ke tempat ini, tetapi jika Sobat Bagus mau trekking sampai seberang sawah, biasanya Sobat Bagus akan melewati pos yang  meminta uang sumbangan seikhlasnya untuk pemeliharaan tempat.

 

Monkey Forest

Kalau di sini tidak cocok untuk Sobat Bagus yang punya ketakutan sama monyet. Sesuai dengan namanya, di tempat ini banyak monyet yang dilepas bebas. Sebenarnya monyet-monyet tersebut sudah jinak, tetapi Sobat Bagus tetap perlu berhati-hati jika berinteraksi langsung dan yang utama harap dijaga barang-barang kecil bawaan Sobat Bagus, ya. Monkey Forest buka dari jam 09.00 – 17.00 dengan harga tiket sebesar Rp. 60.000,00 untuk dewasa dan Rp. 40.000,00 untuk anak-anak.

 

Bukit Campuhan

Bukit Campuhan banyak didatangi wisatawan untuk berolahraga seperti jogging, bersepeda  atau wisatawan yang datang hanya untuk berfoto saja. Mempunyai jalur yang panjangnya sekitar 2 KM dan memiliki pemandangan yang indah membuat Bukit Campuhan ini ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun asing. Bukit ini dikenal juga dengan nama Campuhan Ridge Walk. Sobat Bagus yang mau menikmati sunrise juga bisa datang ke sini. Tidak ada tiket masuk yang harus dibeli untuk menikmati wisata di Bukit Campuhan.

 

Pura Tirta Empul

Tempat ini merupakan tempat ibadah umat Hindu, dan terkenal dengan air suci nya. Di sini ada sumber mata air yang mengalir melalui sekitar 26 pancuran. Pancuran air itu kemudian terbagi menjadi 3 kolam. Kolam paling barat memiliki 13 pancuran air, kolam tengah memiliki 8 pancuran air dan kolam paling timur jumlahnya 5 buah pancuran. Banyak umat Hindu atau wisatawan sekalipun datang untuk mandi di tempat ini. Syarat masuk ke tempat ini adalah menggunakan kain sarung dan selendang yang diikatkan di pinggang. Perlengkapan ini bisa Sobat Bagus pinjam setelah membayar biaya masuk sebesar Rp. 30.000,00 untuk dewasa dan Rp. 25.000,00 untuk anak-anak.

Di sepanjang jalan Ubud Sobat Bagus juga bisa dengan mudah membeli barang-barang seni seperti patung dan perak, membuktikan bahwa Ubud memang kaya akan kesenian dan kebudayaan. Happy Holiday!

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh dana cepat hanya modal BPKB kendaraan anda? Langsung aja klik tombol dibawah ini!