fbpx

Lima Kegiatan Yang Bisa Kamu Lakukan Sambil Ngabuburit Di Rumah


Sobat Bagus, tahun ramadan kali ini masih harus kita lalui di tengah pandemi Covid-19. Banyak sekali kebiasaan-kebiasaan ramadan tahun-tahun sebelumnya yang belum bisa kita lakukan seperti keluar bukber bersama kerabat dan teman-teman atau ngabuburit. Nah untuk ngabuburit sendiri yang biasanya kita lakukan sambil keluar rumah mencari menu berbuka puasa harus kita tahan karena untuk mencegah kerumunan agar dapat menghindarkan risiko penyebaran Covid-19. Namun bukan berarti ngabuburit kamu akan jadi enggak asyik karena harus di rumah aja.

Berikut lima kegiatan yang bisa kamu lakukan sambil ngabuburit di rumah dan dijamin enggak akan bikin ngabuburit kamu ngebosenin. Yuk disimak.

  1. Menonton film

Tidak harus ada cemilan, menonton tanpa menyantap apa pun terasa sangat menyenangkan. Namun, sebelumnya cari ulasan mengenai film yang bersangkutan, ya. Dikhawatirkan akan ada adegan yang mengganggu puasamu.

2. Mendengarkan musik

Selain film, musik juga dapat menghiburmu dengan lagu-lagu yang disajikan dengan berbagai genre. Pilih lagu yang kamu suka dan akan tambah seru jika kamu ikut menyanyikan liriknya. Namun, jangan sambil berteriak karena akan cepat mengundang rasa haus.

3. Membaca buku

Jika bosan dengan ponselmu, kamu bisa membaca buku untuk alternatif hiburan. Buku juga memiliki banyak jenis dan kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan. Selain terhibur, matamu akan dijauhkan dari cahaya layar gadget serta menambah wawasanmu.

4. Memasak

Saat ngabuburit, kamu bisa manfaatkan waktu untuk memasak menu berbuka. Resepnya bisa kamu dapatkan di internet secara gratis. Pilih menu yang mudah untuk kamu ikuti. Selain itu, pilih juga menu yang bahan-bahannya mudah dicari serta sesuai dengan kantongmu.

5. Olahraga ringan

Jika berolahraga di pagi hari, mungkin terasa berat karena tidak adanya asupan air yang masuk ke dalam tubuh. Maka dari itu, hal ini bisa kamu lakukan saat ngabuburit di sore hari. Pilih gerakan yang ringan agar energimu tidak menurun. Misalnya, meregangkan kaki dan mengayunkan tangan ke atas, bawah, dan samping.

Nah, Itulah lima kegiatan yang bisa kamu lakukan saat ngabuburit di rumah saja. Yuk kita coba mulai satu-satu Sobat Bagus.

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh dana cepat hanya modal BPKB kendaraan anda? Langsung aja klik tombol dibawah ini!